Postingan

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Gambar
Sudah rahasia umum bahwasanya sampe detik ini aku belom tekdung tekdung syalala. berapa taon sih nikah? 2,5 tahuuum.. but its OK! I love my self! hihi. Meskipun aku belum tau akan bagaimana dan berhasilnya kapan, tapi aku mau berbagi..

Berbagi kepada orang-orang yang secara mental sudah lolooooss dalam hal mental mentuuul! SELAMAAAT! Kesempatan emas penantian gak semua orang bisa dapet. cobak lihat lebih dekat, terlalu banyak yang dikit-dikit hamidun, bandingkan dengan yang lama menantinya kek kitorang.. wkwk. yaaa kannn yaa kaan... sooo bersyukurlaaah ladang pahalaaaa terbentang loeeeasss!

ngemeng-ngemeng tentang bersyukur, orang-orang kek aku ini mungkin adalah orang yang harus punya banyak akal buat cari-cari hal yang disyukuri sehingga tidak terjatuh dalam kubangan kesedihan mendalam... yaaa betool.. bersyukur adalah cara untuk bahagiaaa! betul apaaa betuuul??

Seperti kata Ust. Nouman, waktu itu terik matahariiii menyengat. pengikut Musa kelaparan dan keletihan.. lalu turunlah ay…

JUMPA LAGIII... *pake gaya Maissy

Assalamu'alaikum!
Alhamdulillah bisa nulis lagi setelah jutaan tahun cahaya tidak menyambangi blog ini. karena apa yoookk? yaa betul karena bloggerku gak bisa dibukaaa.. jangan tanyakan mengapaa.. karena ku tak tahuuuu..~
terakhir galau di sini kapan sik? Agustus yak? hihi.. Alhamdulillah things are going better and better!  Alhamdulillah setiap hari adalah hari belajar, hari bersyukur, dan hari ngomel-ngomel (kalo menurut versi my bojo) wwkwkwk.
***
Setiap hari aku bertemu dengan anak-anak yang sama dengan kondisi yang tidak sama. bagaimana tidak, kadang saat berbaris pagi, ada yang terlihat murung, sedih, ada juga yang semangat dan ceria lalu hari berikutnya bisa berkebalikan. Aku belajar bahwa setiap anak tidak melulu membawa bekal bahagia dari rumah, oleh karena itu dengan sekuat tenaga aku harus mengkonversi segala mood jelekku menjadi semangat yang membara-baraaa agar mereka setidaknya membawa bekal bahagia dari sekolah ke rumah.
Hei, sudah cukup banyak permasalahan rumah t…

Catper Rinjani: Menyapa Anjani (BAGIAN TIGA)

Gambar
08.25 WITA di kaki Dewi Anjani saat itu, kami memulai pendakian via Sembalun. tak berlebihan jika kukatakan bahwa Sembalun adalah surga sebelum surga sesungguhnya. selapang-lapang padang hijau dengan angin yang syahdu membuat diri tenggelam ingin berlama-lama memandang. ah begini banget dunia ya, gimana surga betulan ya?

huftt.. lanjut ya!


jalur pendakian sembalun cenderung ramah untuk pendaki pemula cem aku, datar dan panjang. kami mencapai pos 1 pada pukul 09.52 WITA. Namun, kami tidak lantas berhenti untuk beristirahat, karena kata Pak R (porter kami), yang cocok buat istirahat adalah pos 2, tempatnya enakeun dan pas jam makan siang. Kami menurutinya, kami lanjutkan hingga pos selanjutnya. Tak dinyana, pak R telah sampai jauh lebih dulu dari kami. kekuatan porter Rinjani memang tidak bisa diragukan lagi, penampilan mereka hanya tipu daya. Walau hanya beralaskan sandal jepit, kaki mereka cukup setrong buat medan-medan sulit dengan kecepatan cem Cheetah. wuzzzz wuzzzz...



sebelum mem…

Dikasi banyak

Gambar
Minta satu dikasi banyaaaaaak!

my boys and girls! 

Menuju Rinjani (Bagian 2: Sembalun, Surga sebelum Surga)

Gambar
"Lanjut aja! Aman!" Itu yang berkali-kali dia katakan padaku setiap aku menoleh ke belakang, hanya menatap. Tapi dia selalu tau, dalam tatap itu tersimpan tanyaku "baik2 aja kah bawa dua tas?"
Tanjakan tanpa ampun dari pos 3 hingga pelawangan sembalun membuatku merana. Merana bukan karena medannya yang terlalu sulit tapi karena aku merasa membuat susah si doski, yang rela banget bawain tasku. Bawa dua tas men. Kerir di punggung, daypack gempal di depan. Udah ga ngerti lagi, kegendutan suamiku ini tidak bisa disalahartikan..
Ternyata dalam lemak yang tebal tersimpan kekuatan bramakumbara brotosanjoyo mogobotongo.
Dan setiap dia menjawab seperti itu aku kembali berjalan. Karena cuma itulah tugasku: melangkahkan kaki.
*** Rinjani telah menjadi mimpi kami sejak menikah. Sempat terpikir untuk berlibur ke Rinjani lalu lanjut Flores setelah syukuran pernikahan Desember 2015 lalu. Namun melihat budget dan pertimbangan lainnya (musim hujan), kami putuskan untuk tahan dulu. Dan b…

Menuju Rinjani (Bagian 1: Transit Nikahan Hendra - Yona di Bogor)

Gambar
29 April 2016 - SEMARANG Hunting tiket di Garuda Travel Fair Semarang, alhamdulillah dapet dengan rincian keberangkatan: BPN-CGK (22 JUL) @700rb , CGK-LOP (25 JUL) @700rb , LOP-SRG (1 AGUSTUS) @650rb. Berapa dah tu yang kekurass mau ngejumlahin kok rasanya jari ini tak sangghup menelan pil pahit kehidupan perduitan wkwkwk.
Juni 2016 - BALIKPAPAN Cahyo nyusun itinerary perjalanan, lengkap bet, biasalah ala-ala Wanadri. Selain itu doski juga ngehubungin persatuan porter di sana, yang diorganisir oleh Pak Guru (ini nama panggilan lho ya, bukan profesi), cakap sana sini tentang perporteran dan akhirnya fix nyewa 1 porter beserta logistik makanan (biar ga ribet belanja dan bawaan wkwkwk) plus nyewa Pak Uri sebagai anter jemput bandara-sembalun. Biaya porter per hari 200rb, lalu logistik brapa yak? Sekitar 400rb (agak lumpuh ingatanku tentang harga ini, tapi ya sekitar segitulah), kalo biaya Pak Uri 500ribu.

Selain memastikan porter dan lalalanya, yang paling penting juga menghimpun peralatan …

Yang Tersembunyi

Pada yang tersembunyi; lautan jiwa menegakkan kakinya kuat-kuat, menyempurnakan rakaat, dan tangan-tangan terangkat. Mereka membuka matanya lebih lama, mengalir tak henti mengeja ucap kata dari langit, serta mengirimkan rindu menembus angkasa.. 
Kaukah itu yang mereka cari; yang bersembunyi pada ganjil dan genap, yang berada di antara malam malam terakhir menelisik rindu mana yang paling dalam..
Pada yang tersembunyi.. kaukah itu? datang bersama rombongan malaikat memenuhi bumi, mengaminkan ingin..
Lalu fajar kemerah-merahan serta langit yg tenang membawa berita; semalaman sudah kau menyapa rindu yang menggebu, memenuhi bumi dengan kebaikan seribu bulan serta menyudahi perjumpaan yang entah terlewat saat lelap atau tegap..


nsd 20.06.17 03.10 wita