ANDA?

aku pengen banget upload tulisan catatan perjalanan (catper) Mapandayan kemaren. hoaaa.. oek oek.. uk uk uk (bayi onyet).. tapi tiada boleh.. tiada dusta di antara kita.


ancaman!



TIDAK ADA CATPER SEBELOM KAMU KHATAM DUA BUKU NURIDA!!



kenapa ancaman ini perlu?



hei, kita adalah apa yang kita baca dan kita tulis. itu setidaknya yang aku dapat semasa kuliah Bang Sahala dulu. Bang Sahala ini menambahkan dari pepatah lama yang isinya cuma "anda adalah apa yang anda baca". awalnya aku mikir, yak ampun kenapa sih harus pake embel-embel "dan apa yang anda tulis"???



tapi setelah mikir..



mikir..



mikir..



(lemot..)



bener juga ya.



dari membaca aku selalu dapet nutrisi super banyak, ngga cuma isi dari buku itu, tapi juga vocab dari buku yang aku baca, bahasa gaulnya sih, nambah diksi kata (pemilihan kata). NAH, bagian "apa yang anda tulis" ini sama pentingnya. karena setelah membaca, kamu bisa menulis banyak hal dengan pemilihan kata yang super banyak. rasanya akan banyak kata-kata yang meluap-meluap dalam pikiran. hihihi kayak Cicero gitu deh.. TULISKAN! dan orang yang membaca akan tahu siapa dan bagaimana Anda! keliatan kok tulisan orang yang suka baca, suka diskusi, dll itu.. bahasa tulisannya akan berkembang. dia tak akan menggunakan kata yang sama terus menerus untuk mengungkapkan sesuatu.



tapi bukan berarti e*k jadi kue yah.. *naonciih..



alasan berat dan utama untuk Nurida Sari Dewi Soekanoputri Altamirano Del astillo harus khatam dua buku adalah si Nurida ini super bandel. ya kalee buku cuma dipajang doang. minat bacaku menurun seiring dengan bertambahnya usiaku. uhuk uhuk.. nenek sudah tua..

aku inget dulu waktu masih jadi maba.. tiap hari khatam dua buku. rasanya laper,laper,daan laper bacaan teruuuuussss. sampe temen kosanku (wiwin) yang tadinya jarang baca, jadi ketularan. ah senangnya saat itu!


seiring berkembangnya zaman, si Nurida ini sok sibuk. bukunya banyak sekalee yang belom terbaca. minat membeli buku tidak diiringi dengan minat membaca jadinya seperti besar pasak daripada tiang gitu deh.. (sok sok analogi).



lalu.. muncullah ancaman demi ancaman yang ditularkan oleh Shaliha Hasim. hidup penuh ancaman itu kadang enak loh.. hehe. ada banyak target yang semestinya kita lakuin tapi jiwa pemalas memanggil-manggil merayu-rayu pulau kelapa..jadi perlu ancaman yang mengancam jiwa raga. (maaf agak lebay)



OKE. tinggal satu buku lagi nih sampe akhirnya aku boleh nulis Catper! nantinya, buku yang aku baca akan aku review di blog ini. biar lebih bermanfaat bagi umat manusia di jagad raya ini.

kemaren aku udah kelar baca Imperium-nya Robert Harris. GELAGELAGELA.. kereen! sekarang lagi baca To Kill a Mockingbird. buku lawas yang hampir jadi fosil di lemari bukuku. hihi.

ayo banyak baca, banyak nulis! ingat, siapa tau usia tulisan kita lebih panjang dari usia kita sendiri! anak cucu, ini nenek moyangmu!




Nurida Sari Dewi

Semarang, 12 April 2013

Komentar

  1. aku udah baca loh to kill a mocking bird! \m/ cepat selesein bacanyaaaaaaaaa!

    BalasHapus
  2. mau baca, tapi agak males kalo ending bukunya kurang sesuai ekspektasi. gimana dong? huhuh


    -oci cantik-
    :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Membawa Pertanyaan-pertanyaan yang tak memiliki jawaban