Dalam safar kali ini

Percayalah, tidak ada yg lebih sedih di antara kalian melainkan anak kalian saat melihat kalian bertengkar..

Mungkin kami terlihat baik2 saja.. Tapi ada benang2 kusut yg menempel di pikiran kami.. Berusaha mengurai tp entah dari mana.. 

Adalah saya yg percaya dengan keajaiban doa.. Mohon doakan kelembutan hati untuk ibu.. Kesabaran yg berlipat untuk kedua belah pihak..

Saya ingat nasehat Ustad Khalid Basalamah, bahwa kita tidak bisa memilih lahir dari keluarga yg mana.. Tp setiap kita wajib berbakti pada kedua orangtua selama keduanya tidak mengajarkan untuk berpaling dari Allah.

Saya pernah iri.. Pada teman2 yang banjir doa dr orgtuanya khususnya dari ibunya.. Seperti apa doa ibu itu? Celetukan ibu saya kerap menjadi kenyataan.. Apakah seperti itu cara kerja doa ibu? Ajaib sekali..

Saya ingin sekali melihat ibu berdoa.. Melihat ibu solat.. Saya tidak sedang mengumbar kekurangan ibu.. Tapi mungkin ini adalah fase mendekati fase putus asa.. Ah pdhl kan Allah bilang gak boleh putus asa ya.. Tapi sulit sekali ya mengentalkan keyakinan.. Eh gak sulit! Harus yakin! 

Saya juga pernah iri dengan kedekatan anak perempuan dengan ayahnya.. Jangan tanya sedekat apa saya dengan bapak.. Hihi sama sekali tidak dekat. Bahkan utk bicara berdua saja kami canggung.  Tp itu tidak membuat saya tidak sayang padanya.. Saya sayang sekali.. Bagi saya dia ttp laki2 terhebat dalam hidup saya.. Belakangan saya melihat banyak kertas bacaan doa bahasa arab yg ada di tmpt solat beliau.. Alhamdulillah semakin rajin ibadahnya.. Semoga ibu juga keikut yah.. Aamiin

terngiang nasehat ustad Nouman Ali Khan dalam salah satu tulisan yang saya baca : Jadilah yang terbaik kepada orangtuamu. Jadilah yang terbaik kepada orangtuamusaat kamu memiliki masalah di rumah, lakukan lebih banyak hal di rumah!

Hah ini cuma coret2 di dalem bis menuju jakarta.. Mungkin dosaku yg trlalu banyak hingga doa blm terjawap.. Tp saat2 safar seperti ini.. Berusaha aku hidupkan. Untuk mendoakan mereka yg trsayang.. Smga Allah ijabah melalui kesempatan seperti ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent