Sungguh, aku sungguh-sungguh!

Bismillah..

Hei blogku!
Lama tak berkunjung.. baik2 kah?
Semoga selalu bisa memberi manfaat untuk bnyak orang..
kan kata orang bijak, sebaik2 blog adalah blog yang bermanfaat buat banyak orang..

Hehehe..

Beberapa hari ini aku lagi sukaaaaaaa banget mengintervensi diri sendiri.. ternyata memang intervensi dari dalam diri itu jauuuuuuuh lebih konkret daripada intervensi eksternal.. maksudnya eksternal itu dari orang lain atau hal di luar diri pribadi..

mm.
caranya gimana? kalo aku.. caranya merenung..
yup, berkontemplasi..
cari waktu sejenak.. dan maknai kesungguhan yang sudah dilakukan sampai saat ini. hilangkan semua prasangka buruk sama situasi, sama keadaan, sama orang, sama semuanyaa.. terutama sama Allah! maknai semuanya dalem2. terutama tentang nikmatNya sampai saat ini. terus tulis deh cita-cita.. semuaaaanya! dari yang tersepele..teraneh.. terjangka pendek.. sampe terjangka panjang dan terhebat sedunia! (contoh: pengen nemenin ling belajar, pengen dikelonin ibu, pengen hafal Qur'an, pengen punya sekolah untuk anak jalanan,dll)

sudah sungguh2 kah kita untuk menjadi pantas untuk mendapatkan cita-cita kita?

sudah sungguh2 kah?

Sebagaimana kata Einstein, Tuhan tidak sedang bermain dadu ketika menciptakan jagat raya ini. Artinya, Allah menciptakan seluruh jagad raya ini dengan sungguh-sungguh.

sungguh-sungguh.. itu yang belum aku lakukan secara maksimal saat ini.

..hampir di semua tempat aku tulis kata SEMANGAT KAMU BISA! di dinding kamarku yang oke banget itu, di wallpaper laptop, di depan buku harian, di mana pun! dan itu ngaruh banget buat pola kerjaku.. semoga ini istiqomah meski harus melalui fluktuasi.. tapi itu sebuah keniscayaan! hei yang penting berusaha!


Kenapa intervensi dalam diri itu kuat banget?

Karena itulah niat.. 

Luruskan niatt.. kalo bisa lebih lurus dari rambut rebonding.. smoothing juga tentunya!

luruuuuuuuuus banget.. 

Niat tak sekedar mengucapkannya dan berlalu begitu saja..
Niat itu.. bersama dengan usaha.. niat itu abstrak.. dan dia harus didampingi SEMANGAT DAN USAHA!

Jangan salahkan laporannya kalo ga kelar2.. tapi salahkan manajemen waktumu yang salah..
Jangan tunda job elektronik terlalu lama.. cari waktu yang tepat,Nurida!
--maaf tadi dialog pribadi..---hehehe----

Hei, sadar tidak?
Ketika kita menunda suatu pekerjaan.. di saat itu pula, banyak hal yang tertunda untuk kita.. kau tau? Rezeki Allah pun tertunda untukmu.

Aku tau, mungkin aku tak akan selancar para mahasiswa angkatan 2007 lain dalam hal kecepatan kelulusan kuliah..
TAPI AKU JUGA TAU.. semua yang terjadi sekarang adalah nikmat dari Allah untukku.. bisa berupa musibah ataupun kemudahan.. semuanya adalah RahmatNya.. bagiku. Baik musibah maupun kemudahan memiliki hikmahnya sendiri. Dan keduanya memiliki kejutan tak terduga.. kalau kita memaknainya.. kalau kita berhusnuuzon padaNya.. dan aku pasti lulus di waktu yang tepat..!

Ya! Tak ada yang bukan rahmatNya! Makanya aku ga boleh berputus asa dari rahmatNya!

Hari ini aku berjanji LAPORAN JOB CETAK SELESAI! Allah,ini kelingkingku!

Bismillah.. aku akan sambut masa depan dengan penuuuuuuuuuuh husnuuzon padaMu! Terima kasih sudah memberiku kesempatan hingga saat ini..

POKOKNYA TIDAK ADA YANG BOLEH MERUSAK SEMANGATKU HARI INI, KECUALI MEMANG ITU KEHENDAK ALLAH DAN ITU YANG TERBAIK BUATKU!!!
SEMANGAT! SEMANGAT! SEMANGAT!!!

Untuk semua yang sedang berjuang dengan titel mahasiswa tingkat akhir..

SEMANGAT! ALL ISS WEELLL! BERSAMA ALLAH SEMUANYA MUDAH!!

SESULIT APAPUN, SETIDAK MUNGKIN APAPUN! SEMUANYA ATAS KEHENDAKNYA.. JADI JANGAN MENJAUH.. TAPI MENDEKATLAH PADANYAAA!

EVERYBODY SAYS YEAAAAAAAH!
YEEEEEEEAAAAAAAAAAAH!!!



Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan 

sungguh-sungguh (urusan) yang lain

dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.


(Q.S 94:7-8)



Nurida Sari Dewi
Menularkan semangat menyelesaikan studi!
semangat untuk berhusnuuzon sm Allah..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Membawa Pertanyaan-pertanyaan yang tak memiliki jawaban