Bertemu Berpisah sudah biasaaa.. ~


Bismillah..

Sudah lama gak nulis blog. Berawal dari anceman gak boleh nulis blog sampe aku ngumpulin bab5 skripsi, eh sekalinya ngumpulin pas Oktober, skripsi beta musti di revisi agak banyak..

Oke aku mohon izin buat nulis. Mm.. buat curhat sih sebenernya. Hee.

Pagi ini Jatinangor terasa sesaaaaaaaak sekali. Bukan karena kerajaan Rancaekek melakukan ekspansi ke Jatinangor..bukan-bukan.. bukan pula karena tiba-tiba seluruh warga Jatinangor berubah jadi raksasa lalu tak ada ruang gerak lagi.. no,no,no! tapi karena.. huft, karena saudari kitaaaa tercinto Liztya Saputri meninggalkan tanah sunda ini sampai waktu yang tidak ditentukan. Sampe malem ini rasanya masih nyeseeeeeeeeek banget.

Perjumpaan- perpisahan itu adalah hal yang niscaya. Aku percaya itu. kadang kita terlalu bahagia dengan perjumpaan, tapi mengutuk perpisahan. Padahal terpisah jarak bukan berarti terpisah hati. Aku tau itu. tapi untuk mengubah pengetahuan itu menjadi sebuah tindakan itu sulit sekali ya.

Sudah lama sekali aku gak ngerasain sedihnya berpisah. Padahal sejatinya kita semua pasti berpisah ya. Hahh..perpisahan itu terasa menyakitkan, sesupersadar apapun kita bahwa semua itu pasti akan terjadi cepat ataupun lambat. Walaupun menurut konfucius rasa sedih pada orang yang ditinggalkan, baik itu ditinggal mati ataupun ditinggal dalam perpisahaan di dunia ini hanyalah sebuah perasaan semu karena itu semua hanya perwujudan dari sikap egois kita semata, tapi ya gituu.. yang semu-semu itu yang jd kabut cinta antara kita dengan tujuan.

Hhossssh! Uneg-uneg ini harus keluuuuar biar ga mengendap di dalem hati dan bikin larut dalem sedih.. karena sebenernya sedih yang berlarut-larut itu datangnya dari setan! Watch out!

Kepergian Liztya alias mpok ini membuatku galau bercabang.. ga hanya tentang perpisahan, tapi tentang masa depan. Apa aku yakin dengan mimpiku? Siap dengan perubahan yang super terjadi nanti? Siap berpisah dengan semuaaa ini? Ah sudah terlalu lama aku jadi pengangguran berkasta tinggi.. mungkin harus lebih pandaai melapangkan dada nanti. Tapi aku pasti bisa!

Sedih gak selese-selese.. mungkin imanku yang sedang compang camping makanya jadi galau bercabang, untung bukan berbatang.. (zzzz)

begitulah.. Perjumpaan akan selalu berakhir dengan  perpisahan di antara kita. Itu akan selalu terjadi pada kita, karena semua yang ada di dunia ini fana. Tidak ada satu hal pun yang kekal di dunia ini, tak ada. Makanya, kita harus selalu berusaha membenahi iman dan ketaqwaan dalam hati kita, biar kelak kita bisa dikumpulkan dalam surga-Nya. Ah ya, aku yakin seyakin-yakinnya surga dan neraka itu ada! Karena kita hanya akan mendapati pertemuan yang kekal, insyaallah di akhirat nanti, di surga-Nya! *menghibur diri sambil membenahi diri*

Q.S Al Kahfi ayat 107 dan 108
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga firdaus menjadi tempat tinggal. Mereka kekal didalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya.”


Jadiii.. sedihnya harus segera di stop! harus banget!  mpok,nika,semuaaaanya..ayo kita siapkan bekal, untuk bertemu di tempat kekal!! aku semangat banget nih!!! 



"Hey there Delilah don't you worry about the distanceI'm right there if you get lonely give this song another listenClose your eyes, listen to my voice it's my disguiseI'm by your side"Hey there Delilah- Plain White T'S



Malem malem di Jatinangor, 30 November 2012


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Membawa Pertanyaan-pertanyaan yang tak memiliki jawaban