ketika si bungsu dicabut!




Bismillahirahmanirahiim!
Mau bercerita sedikit tentang kejadian yang sudah agak menjadi masa lalu. Aku sudah berusaha melupakannya, tapi ia terus menghantuiku Fernando.. *pergi dengan derai airmata.. *oke lanjut!

Iya ini kejadian yang sudah berlalu tapi sungguh sayang kalo tidak dibagi. Tentang apa hayo? Yak toool! Tentang Odon!
Bukan aliran Lia Odon, ini adalah tentang suatu kejadian berdarah dan membuatku tahan mangap selama hampir satu jam!

Oke, sepertinya anda sudah mulai mengerti dari clue yang kuberikan.. baiklah, akan kusingkap saja langsung tanpa basa basi! ODON adalah Odontektomi! Sebutan super keren untuk tindakan super keren juga! Prokprok buat pa dokter gigi!
Buat yang anak medik terutama anak kedokteran gigi pasti tau istilah itu. kalo dari hasil gugling, odontektomi adalah:


Removal of teeth by the bending back of a mucoperiosteal flap and excision of bone from around the root before the application of force to remove the tooth (source)

Atau dalam bahasa makhluknya= "suakit banget!"


Seminggu pertama bagi pasien cabut gigi odon adalah tujuh hari yang akan menjadi titik balik anda untuk berpikir 10000000000000000x untuk datang ke dokter gigi lagi. Tapi, eits, jangan kuatir para dokter gigiers! Kami sungguh bangga dengan ilmu kalian. Karena dengan ilmu dan usaha dokter gigi sekalian, rasanya legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget gigi ingusan itu akhirnya pergi dari peredaran rahang imutku.

ALLAHUAKBAR! STANDING APPLAUSE!


Untuk yang sedang odon (?) dan akan di odon, ada beberapa tips en trik agar anda selamat dunia akherat.



  1. 1.  Sebelum odon pastikan anda telah mencoba semua jenis makanan yang anda idam2kan selama anda hidup di bumi. Tapi ingat sunnah rasul ya, makan ketika lapar, berhenti sebelum kenyang.
  2.     Tepat sebelum di odon, pastikan perut anda terisi. Ini bukan nasehat kacangan, karena penulis telah membuktikan! Uang kembali! *opo jal?? Penulis yang sok cool ini cm makan roti dan susu ultra, alhasil pas kelar odon, lapeeeeeeeeeeeeeer dan sayangnya TETOOOT anda tidak bisa makan! Tapi sebenernya esensinya bukan pada laper, tp ada pada obat setelah di odon sih, kan harus makan dulu sebelum minum obat gitu lho.
  3. 3.  Selama odon pastikan anda tidak tidur, pingsan, atau bernyanyi. Kekuatan mangap anda akan ditantang! Buat yang suka petualangan, sepertinya anda cocok di odon!
  4.     Selama di odon juga, jangan lupa dzikir, agar Allah melancarkan dokter gigi terkait untuk melakukan odon. Ingat, tiada daya upaya selain dari Allah.. subhanallah nurida.. *woi
  5.     Setelah di odon, kalo gak tahan, tangisin aja. Lepasin aja semua bebanmu, tapi jangan kelamaan sedihnya, pastikan anda langsung meminum obat! Langsung! Penulis telah membuktikan, keterlambatan meminum akan mengakibatkan rasa sakit luaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar biasa! Tp ada hikmahnya juga sih, dosa anda juga akan digugurkan dengan luaaaaaar biasa!!!
  6.     Oia hal yang penting bangeeeeeeeeet! Sebelum ini semua terjadi, anda harus punya catatan penting yang berisi daftar warung bubur sebanyak-banyaknya. Percayalah, ini sangat berguna demi nusa bangsa dan negara! karena apa? karena anda akan mengonsumsinya selama kurang lebih 6 hari pasca cabut gigi! hosh!!


Oke, tadi adalah 6 poin warisan wasiat yang insyaAllah berkhasiat! Aamiin! Sedangkan untuk mental, aku bocorin sedikit ya kisi-kisi SNMPTNnya. Hupp!


Sehari setelah pencabutan pedang arthur (baca: gigi impaksi), anda akan terlihat lebih imut dari biasanya, pipi menembem dan mulut akan susah menganga. Sangat terlihat santun, karena suatu keniscayaan di hari tersebut anda tidak dapat tertawa sampai gigi terlihat. Subhanallah, ini harus dilestarikan.. tapi sakitnya,NO!

Hari kedua, badan akan terasa riang, ya begitulah.. meriang. Demam-demam gimana gitu. Tapi jangan kuatir!!! Itu artinya tubuh sedang merespon ada benda asing yang ada di tubuh anda. Hebat kan! Pokonya itu normal, yang anda butuhkan hanya sabar dan optimis!

hari ketiga.. bangun pagi merasakan separuh pipi (korban noahahaha) masih membengkak tapi rasa sakit sudah hilang..cringcringcring!

Hari keempat: pipi sudah mulai menyesuaikan ke bentuk asli, sudah tidak KW lagi. Bosan dia beli produk cina. (?)


Ah ya, dan sudaaaaaaaah selesai semuanya. Terima kasih pa dokter, terima kasih teh Hani dan teh Rini, kini aku lebih percaya diri tanpa gigi belakang!

Oh ya tentu saja, terima kasih Allah, banyak sekali pelajaran selama menahan sakit. Percayalah, La yukalifullahu nafsan ila wus aha!

Semangaaaaaaaaaaaat!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent