Dimanakah engkau?

Banyak yang menyebut namamu.
Di kiri dan kanan. Di Utara, Selatan, Barat, dan Timur.
Tapi, dimanakah engkau?

Apakah hanya tergeletak nama tanpa rasa di ponselku?
atau penuh rasa dalam doa tapi sunyi dalam temu?

aku berusaha mengembalikan ingatan.
tentangmu.
Mungkin kita sudah terlalu sibuk hingga kenangan tertumpuk oleh kenangan lain yang tiada aku dan engkau di sana.

aku sungguh merindumu..

bapak.


 Januari-2013

***

Dalam gerimis yang hangat itu,di suatu pool travel, aku menyaksikan seorang ayah yang menciumi kepala anaknya berkali-kali. Tampak berat melepaskan anaknya. hei, aku kira bendungan airmataku cukup kokoh. tapi sungguh, pemandangan itu sangat berkuasa memporak-porandakan pertahananku.

Pak,
Aku rindu bapak..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Membawa Pertanyaan-pertanyaan yang tak memiliki jawaban