ajaib!

kata shaliha, dalam keadaan apapun, selalu ada makhluk ajaib bernama doa yang cara kerjanya luar biasa. 

dan nyatanya, benci yang menderu-deru
dan rasa entah yang sedari pagi membeku di hati, kini sudah cair!

berdoalah, bicaralah. semua-mua-mua-mua-nya-lah.
katakan saja, dengan bahasa tersederhana maupun terumit yang kau bisa ucap.
lalu bukalah lembaran alquran.. lihat, betapa ajaibnya Allah menjawab doamu!

***
aku selalu bertanya kenapa untuk banyak hal tabu dari beberapa orang di sekeliling, harus aku sendiri yang tau?

"... dan Allah berfirman: "Aku bersamamu". Sungguh, jika kamu melaksanakan salat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik. pasti akan Aku masukkan ke dalam surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai..." (Q.S 5:12)

aku merinding sekali pas baca "Aku bersamamu"
ah ya, aku lupa.. aku tak perlu takut. Kau bersamaku. dan..
aku punya senjata bernama Sholat! Ah, Allah sekali lagi tegur sholatku, yang mulai nakal.. subuh yang makin geser waktunya.. isya yang ditunda-tunda sampe sebelom bobo, malah kadang keoboban..

dan benar kiranya..
kalau kita memang sudah tidak tahu lagi apa yang harus diperbaiki di bumi,
maka paling tidak kita tahu, ada yang harus kita perbaiki dengan langit :)


***

hei hati, kita sudah sama-sama tahu. tentang suatu kesalahan. adakah kita belajar darinya?
hei diri, kita sudah sama-sama tahu. tentang sebuah keburukan. adakah kita memaknainya?

kita boleh benci sebenci-bencinya. benci sekali.. bukan benci orangnya. tapi karena ia memaksiati Allah. karena sikapnya. katakan terus yang benar. katakan terus. sambil imbangi dengan amalmu yang juga benar..

jangan pernah berhenti percaya. ada yang tak pernah tidur.. dan ada pengadilan yang seadil-adilnya.. beruntunglah bagi mereka yang mampu mengadili diri sendiri di bumi ini..



Nurida Sari Dewi
2 Maret 2013.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent