Ditinggal Tuan..

fenomena sekarang.. siapapun yang meninggal langsung dikepoin deh twit terakhirnya, status fb terakhirnya..dll. siapapun, ga cuma artis. orang berlomba-lomba kepo tentang "apakah ada firasat kematian yang menghampiri".
kepooo abis. ya walaupun aku juga sih.. hehe.

fenomena ngepoin socmed sekarang emang udah jadi hal umum, tapi tak jadi kesadaran umum. akun-akun yang ditinggal tuannya.. seperti apa ya twit-twit terakhirnya.. kadang mikir, malu juga ya kalo pas meninggal dikepoin orang, eh twitnya ga penting.. tapi gatau kapan meninggalnya, trus pengen ngetwit ga penting..gimana duooong?? ampun deh, itu urusanmu, jangan bawa-bawa aku dalam masalahmu dong, kamu kira aku ibumu?
*ini apaan sih*
 seperti kata mpok, hal yang paling rahasia dan yang paling pasti di dunia ini cuma kematian.

akun-akun yang ditinggal tuannya.. kadang menarik dibuka, untuk kemudian jadi dzikrul maut (pengingat mati) buat kita. apa yang udah kita tuliskan buat orang lain? apakah menyakiti orang lain? atau hanya gombal-gombal ga guna? apa sudah bermanfaat walau hanya sekedar di depan laptop menulis? apa sudah meninggalkan identitas untuk anak cucu kita nanti? ah rasanya blog ini masih jauh dari jawaban "sudah" untuk pertanyaan-pertanyaan tadi.

akun tak bertuan..
aku sampe sekarang masih subscribe blog dari dosenku yang sudah meninggal. ini linknya: SOSIS BANDUNG. tagline blognya aja bikin merinding: Berisi potongan kisah dan serpihan asa seorang perempuan yang tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Tentang perasaannya, dan pikirannya. Tujuannya hanya satu. Ingin berbagi...
masih sering kubaca, terngiang wajah dan gaya beliau. kagum, jurnalis sejati. sebegitu setianya ia dengan dunia menulis.begitu setia ia dalam mengabadi dan mengabdi. ah, ya Rabb.. tempatkanlah ia di tempat mulia di sisi-Mu.. ringankanlah siksa kuburnya.. lapangkan kuburnya..

bagaimana dengan akunmu? adakah hal bermanfaat yang telah kau bagi? atau hanya curahan hati tak berkesudahan? hihi sama-sama yuk kita coba bikin akun kita lebih bermanfaat, lebih berdaya guna untuk kemajuan desa-desa di indonesia. *uoopo*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent