*melambaikan tangan*

udah jadi kebiasaan setiap hari kedua lebaran kami sekeluarga pergi ke Purworejo, rumah adiknya Embah dari Bapak.. karena orang tua ibu sama bapak udah meninggal semua.. adik dari orang tua ibu juga udah meninggal. oke, jadi kami ke tempat adiknya embah.. Mbah Salim namanya. kalo yang perempuan? mbah salim putri, namanya. jangan tanya siapa nama aslinya, karena aku juga gak akan ngasih tau,wee.. aku gak tau wee.. 

Nah.. Mbah Salim Putri ini udah tua banget, badannya bungkuk karena pengapuran.. pendengarannya juga udah tidak terlalu baik. dan beginilah sedikit cuplikan ke-ziiing-an lebaran kemaren.

Bapak : "Mbah.. niki dek rida bade lanjut kuliah S2, mohon doanipun njeh.." (Mbah, ini dik Rida mau lanjut kuliah S2, mohon doanya ya)

Mbah: "Wahh.. laa ngono mbo'an.. ning ndi e?" (waah, gitu dong gila.. dimana?)

Bapak: "di Jakarta mbah, di UI.." (gak usah diterjemahin ya,capek ngetiknya, tapi ngetik ini jugaa deng. huft)

Mbah: "yoo.. mbah mung iso ndoa'ke yo.. sing nggenah yo kerjane.." (Ya, mbah hanya bisa mendoakan, yang bener ya kerjanya..)

*hening...*

*bingung*

Mbah : "yo wis bener ndang kerjo.. mesakke bapakmu nek kowe kuliah wae, ngentekke duit.. bapakmu ben ndang pensiun, istirahat.." ( Ya.. udah paling benerlah kamu kerja. kasian bapakmu tuh kalo kamu kuliah terus. ngabisin duit. biar bapakmu segera pensiun dan istirahat) *sambil menepuk2 pundakku*

*aku kesedak kue lebaran*

*semua hening*

*lama*

*mati gaya*

*ternyata embah...

*rasanya aku mau bunuh diri*

*tapi dosa*

*masih hening*

*akhirnya ibu ambil tindakan bagi-bagi duit lebaran ke adek-adek sepupu... pembicaraan tadi tidak berlanjut, sudah dianggap selesai dengan kesimpulan.. aku haarus segera lulus.




padahal mulai aja belum. smoga itu trmasuk doa dari Embah yaaa.. :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Membawa Pertanyaan-pertanyaan yang tak memiliki jawaban