JANGAN BERGERAK!


Plis jangan bergerak duluuu detik..menit..jam!!! aaaaaa!!! Besok bangun pagi sudah oktober!!!
Oke ini adalah tebusan dari segala tebusan.. september, aku penuhi janjiku!!!

***
Apa jadinya kalo kita benci sesuatu trus kita dijodohkan dengan sesuatu itu?
Kesel kan rasanya?
Dan begitupula rasaku ketika dijodohkan dengan si Jack.. yak betul.. Jack-arta.

Dari orok aku udah berusaha menghindar dari ibukota dengan berbagai cara, salah satunya dengan gak mau tau. Meskipun dulu pas kuliah di nangor sering ke jakarta buat jenguk temen ato ada urusan.. tapi bener2 gak mau tau sama daerah-daerah di Jakarta.. karena mikirnya, udahlah ngapain juga tau, wong Cuma lewat-lewat doang..hehehe
Dan begitu dijodohkan.. rasanyaaaa.. jeng jeng jeng!

Di minggu pertama, hampir tiap hari aku meyakinkan diriku.. aku ini yakin gak sih kalo Allah yang ciptain aku? Kalo yakin kenapa aku masih ragu kalo Allah lebih ngertiin aku daripada diriku sendiri?

Hei, first time is almost being the hardest one!

***

23 Agustus 2013, pukul 18.30 wib
aku resmi pertama kali sampai di kosan jalan Paseban Kramat Sawah yang udah aku pesan melalui kenaalanku anak FKG UI 08.. perasaanku gaenak, tapi tetep ada rasa tenang.. jadi aku stay cool in the area..

Bu Mira (ibu kos) menyambutku dengan tampang sumringah.. aku masih ingat ia mengenakan jilbab merah, dengan baju ketat warna hitam dan celana jeans.. umurnya sekitar 30 tahunan. Aku diantar menuju kamarku, kamar warna ungu yang menurutku sangat nyaman (ada ACnya book.. kamar di rumah kalah). Kemudian aku melunasi urusan pembayaran kosan saat sampai di kamar. Di saat itu Bu Mira bilang kalau kunci kamar kosan masih ada di ponakannya, mungkin nanti malam baru pulang, nanti diantar..

Aku percaya-percaya aja, cm mikir pengen mandi dan istirahat.. sampe akhirnya waktu menunjukkan pukul 22.00 wib belum juga kunci di antar. Aku super ngantuk tapi agak kuatir karena akses dari kamar ke jalan luar ini sangat bebas.. tidak ada pagar, tidak ada pintu depan.. (jadi langsung luar gitu). Aku berkali-kali menghubungi Bu Mira, tapi hpnya ga aktif.. aku ke rumahnya (nanya2 dulu ke orang kosan) tapi nihil.. ga ketemu juga. Akhirnya karena udah ngantuk banget banget.. aku ganjel pintu kamarku dengan lemari dan kursi.. gagang pintu juga aku iket pake kabel setrikaan (entah gmn caranya pokoknya dia keiket susah dibuka). Lalu aku tidur..
Tidurrr… gelombang alfaaa..tiduuuurrr…

Dan tiba-tiba.

BRAK BRAK BRAKK..

Suara itu masih keinget jelas.. aku terpaksa bangun, seseorang mendobrak pintu kamarku.. buru-buru aku pake jilbab.. daaan.. seseorang itu laki-laki yang kalo diliat dari wajahnya usianya ga jauh dari aku, dengan jaket hitam, membawa perempuan..

Aku yang masih oon karena baru bangun tidur, bingung super stay cool.. aku nanya, “Anda siapa?”
Si laki-laki itu malah balik nanya “Kamu yang siapa?
Yauda aku kenalin diri.. “Saya Nurida, yang nempatin kamar ini, masnya siapa?”
Dia malah ketawa-ketawa sendiri sambil bilang “ohh gua salah kamar..”
Lalu pergi begitu saja. kulihat hpku, jam menunjukkan tepat tengah malam. Bingung harus apa, akhirnya aku ngungsi ke kamar kenalanku yang anak FKG itu, meski beda kosan. Semua barang-barang berharga aku bawa juga.

***
Benar-benar malam pertama dan aku sudah merasakan kerasnya hidup di ibu kota  hehe. kalo kata beberapa orang sih..ini namanya salam perkenalan dari Jakarta.. di hari selanjutnya aku terlilit urusan uang pemilik kosan (ternyata pemilik kosan bukan bu Mira), didobrak laki-laki tengah malam, dan  kehilangan 400ribu rupiah.. akhirnya aku memutuskan buat pindah kosan.


Semua keseruan ini sudah terjadi sebulan yang lalu dan aku baru cerita ke kamu.. maapin aku blog!! Ampuuun!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent