Serba Serbi Surabi..(1)

Selamat malam Jakarta! terima kasih sudah bersedia bekerja sama denganku selama hampiiiir 2 bulan. rasanya aku sia-sia banget kalo ga menuliskan tentang serba serbi di Jakarta, khususnya tentang dunia kampusku. terlalu banyaaak keajaiban yang...yang.. yang apa ya? oh iya, yang gak semuanya aku inget. tapi tapiii.. Yah, tidak ada salahnya mencoba menuliskannya.. markimak!

Teman-teman.
Bagiku lingkungan adalah hal paling signifikan untuk "menjaga" kita. dan alhamdulillah, aku dipertemukan dengan orang-orang baik ini.


(Ki-Ka: Andin, Syifa, Mba Gibth*, Sabilla, Aku)

 teman-teman sekelompok tugas filsafat yang kemudian jadi teman tugas apapun, bahkan kemanapun selama di kampus. nulis tentang mereka ini sebenarnya juga disponsori oleh blog salah satu dari mereka yang udah duluan menguraikan sifat-sifat kami.. hehe, Andin namanya (paling kiri). tempo lalu, dia dibully habis-habisan setelah ketauan kalo dia nulis tentang kami di blognya. hehe tapi sebenarnya kami terharu karena itu berarti Andin menganggap kami penting untuk dibahas..kekekekek. ini penampakan bahasan Andin tentang aku:

pas dikasitau Mba Gibth* (foto: tengah) kalo Andin nulis blog tentang kami, aku udah curiga, pasti mata-ku dibawa-bawa deh.. dan taraaaaaaaa..! benar sekalee sodara-sodara.. hehe. cuma bedanya, Andin ga bahas tentang ukuran.. tapi tentang sorot mata. Bagiku pemaparan Andin tentang kami ini merupakan proses mental yang kemudian disintesakan. *uopooo 

Andin, di mata seorang Nurida adalah perempuan dengan pembawaan tenang tapi menyimpan ribuan pertanyaan pengamatan tentang hal yang dia alami. ini terlihat dari matanya yang selalu bertanya-tanya. cukup ekspresif untuk seseorang yang mampu menyembunyikan "paras" paniknya. Mahasiswa FKM UI ini juga hampir selalu membuatku malu ketika aku gak rajin belajar. Mengapa? karena tekad Andin "menyebrang" jalur ilmu dan mempelajari pelajaran2 kuliah dengan sungguh-sungguh bagiku adalah tohok-kan tersendiri. cemburu kali aku sama orang-orang yang semangat cari ilmu macem Andin ini.. semoga dia istiqomah belajarnya dan bisa bermanfaat untuk umat.. begitu juga denganku.aamiin

Syifaaa, perempuan Palembang yang ternyata satu almamater denganku, tapi beda jurusan. Syifa dari sastra Inggris.. ngga heran pronounciation bahasa inggrisnya oke banget.. yang paling aku notice dari syifa adalah keceriaannya. gadis ini humble sekali.. cocok jadi humas.. tapi kadang syifa lebih sering ngga pede. mungkin karena background sebelumnya bukan komunikasi, jadi doi merasa belum kompeten.. hehe entahlah, ini mungkin sotoy-sotoyanku aja.. 

Mba Gibth*.. sebenernya lambang bintangnya itu hurup i.. cuma mba-mba satu ini agak gaswat kalo ditulis namanya tar kedetek ama google.. doi sering gugling namanya yang unik itu.. bahkan dari hasil guglingan namanya itulah kemarin blog andin ketauan dan andin d bully. hehee.. makanya ini demi kemaslahatan blog kita bersama! hehee.. aku sepakat sama andin yang bilang kalo mba gibth* adalah yang paling dewasa diantara kami.. bukan karena faktor umur.. tapi beliau emang cerdas secara emosi.. dan tentu saja cerdas banget otaknyaaa..hehe. Mba Gibth* ini juga hampir sering menamparku dengan realitas2nya.. kesungguhannya belajar, bawa tas minimal 2 dengan isi berbagai macam buku hasil rampokan dari perpus.. padahal mba gib ini rumahnya di Bogor. kurang luar biasa apa sih mba satu ini? bener-bener minta di-iri-in!!! HUFT!!!

dan satu lagi.. Sabillabebe.. si Butet satu ini juga sangat berkarakter.. plegmatis.. tapi galak. hahaha. bawaan medan kayaknya deh kalo yang itu. Bebe, nama panggilannya. adalah pribadi yang mau belajar dan ga segan buat bantu orang untuk mengerjakan bagian tugas yang lain.. dia amat sangat suka warna itam, tapi sangata ga suka dibilang gothic. aneh banget emang. padahal dari atas sampe bawah item semua..udah gitu rambutnya digerai.. serem sih, untung dibalik rambutnya, tidak ada sesuatu yang bolong.. *mulai horor* *malem jumat woi hentikan* baiklah kita bahas yang lain aja.. yang jelas, keunikan yang paling terlihat dari wanita yang sudah mulai mengikuti jejakku ini (suka oishi sponge dan bon cabe) adalah kecepatan jalannya.. gilaaakkk..gak santaiii meeenn!!!!

yang jelas selama berteman dengan mereka, ibadah wajib dan sunnah bisa ikut terkondisikan karena mereka ikut melaksanakannya, bahkan kadang jauh lebih baik dari aku..hehe..pokoknyaa banyak banget pelajaran dan hikmah dari karakter masing-masing mereka. selanjutnya aku akan nulis tentang suasana kota santri kampus.. dari dosen sampai mata kuliah yang super seru! hei, aku senang sekali disini.. menjadi bagian dari orang-orang yang insyaAllah dinaikkan derajatnya di mata Allah.. ya.. mereka..  yang mencari ilmu.. :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent