halo, aku rindu :')

hei.. apa kabar di sana?

baik-baik kah?

aku sudah lama sekali lupa kirim doa masa. parah ya. padahal berentetan nama-nama lain sering kusebut. tapi kenapa aku lupa namamu?

sedang apa di sana?

setiap hari langsung makan siang tanpa nunggu siapapun lagi kan?

aku rindu. rindu sekali...

bahagia kah di sana?

tadi pagi saat lihat kalender di HP aku baru sadar.. 16 Mei..

sudah 13 tahun berlalu ya? lama juga ya, seumuran anak SMP. ah waw!
nanti kalo ketemu lagi, tolong WAJIB BAWA palu.. untuk memecah rinduku yang telah lama membatu.

aku sungguhh-suungguuh rinduuuuuuu!


***
catatan note FB 16 Mei 2009. saking udah sepicles dan super kangen dan super nangis cm bisa kirim doa yang dijamak karena kmrn2 lupa doain..


Berawal ketika ibu memutuskan untuk membawa eyang ke Semarang, berobat.. ahhh eyang tinggal di rumah. pertamanya sih males banget.. (parabet) karena emang uda pewe dengan suasana rumah yang yahh begitu2 saja.. tiba2 tambah satu orang lagi.. huuhh..Tapi rencana Allah memang indahh.. selalu indah kalau kita mau memaknainya..

Hari-hari awal aku memang lumayan seneng ples lumayan ngga seneng ada eyang di rumah..*kek apasih*
Ibu bilang eyang harus dirawat jalan karena penyakitnya. Aku kurang paham tentang penyakit eyang.. kukira eyang cuma sakit karena usianya sudah senja.. yang kupikir, kenapa musti dirawat di Semarang.. bukannya di Temanggung juga ada rumah sakit ya?Ahh mungkin di rawat di Kota biar lebih murah dan lengkap perawatannya… ibu juga ga perlu bolak-balik Semarang-Temanggung untuk ngerawat eyang..


Hampir tiap hari aku main ke kamar eyang, nyisirin rambut eyang.. yang setiap kusisir selalu saja rontok banyak sekali. Aku juga kasian sama eyang.. Karena eyang ga punya temen di rumah… kalo sudah di kamar eyang.. aku pasti duduk dipangkuan eyang  dan eyang cerita semuanya… cerita tentang masa kecil ibu.. cerita tentang eyang kakung.. cerita tentang semuaaaanya.. bahkan tak jarang eyang menyanyikanku lagu berbahasa belanda. eyang jago bahasa Belanda lho!

Lama kelamaan.. aku jadi sayaaaaaaaang sekali sama eyang.. kalo uda sekolah.. aku selalu berusaha untuk cepet2 pulang (tadinya selalu nongkrong2 dulu sama temen2.. haha), aku pengen ketemu eyang..

Dan begitulah setiap hari..Aku sering masuk kamar eyang dan melihat eyang sedang tidur.. eh ternyata tidak tidur loh?! Eyang sedang sholat sambil tidur. Eyang sayang sekali sama Allah..Walaupun beliau baru mengenal Allah..

tidak sepertiku yang sering bolong2 sholat.. hemm..sejak itu aku memutuskan untuk rajin sholat!
Hei Nurida, eyang yang tidak bisa berdiri saja tetep melaksanakan sholat.. kenapa kamu tidak.. itu yang dipikiranku..

Aku menghabiskan banyak waktu dengan eyang.. bahkan eyang tiap hari selalu menunda waktu makan siangnya, hanya karena menungguku pulang sekolah untuk makan siang bersamaku. Dan masih banyak kisah antara aku dan eyang..Mungkin hanya sebulanan..

Ya, mungkin sebulanan itulah usia kita untuk menghabiskan waktu bersama.. tak pernah kusesali.. aku selalu bersyukur.. walaupun di akhir2 waktu rambutnya hanya tinggal beberapa helai.. tapi eyang selalu tampak cantik di mataku.

Sampai suatu saat.. tak kutemukan lagi eyang di kamarnya. Ternyata beliau di bawa ke rumah sakit, yang kudengar waktu itu..
Kanker eyang sudah stadium 4.. 

Dan sampailah waktunya..
16 Mei 2001.
saat terakhir beliau menghembuskan nafas terakhirnya.. beberapa nama terucap dari bibirnya, salah satunya nama seorang bocah kecil yang selalu mengusiknya, yang pernah membencinya karena tinggal dirumahnya.. ya.. eyang menyebut namaku.

Waktu itu aku inget, aku lagi pelajaran Bahasa Indonesia. Tiba-tiba dipanggil untuk keluar kelas.. ada mbak2 asisten ibuku..bilang “dik..ke temanggung sekarang ya.. disiapin tasnya,kita berangkat sekarang ke temanggung.. ibu sama bapak udah di sana.. eyang meninggal dunia."

”Deg..

Dan saat itulah.. 16 mei 2001 pukul 10.00
Eyang dengan tentramnya menuju kepadaNya..Kepada Yang selalu dicintai eyang.. Kekasih Kita Semua.

Ini cuma catetan pengabadian sekaligus pengabdian.. aku masih mengingatmu eyang.. aku belajar banyakkk betul…aku belajar sekali kehilangan itu begitu menyakitkan. ditinggal pergi begitu menyiksa. di usia itu.. aku menghabiskan banyak airmata karena merindukanmu.. 

Ali imran 35: “Setiap yang berjiwa akan merasakan mati…

Wallahu’alam bishawab

Nurida
16 Mei 2009
Di kamar pipin yang serba pink..
Makasih ya pin.. tebengan kamarnya.hehehe,

***

aku pingin sekali suatu saat bisa ketemu eyang lagi.. pingiiin sekali.. :')


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent