menuju sebelas


Sebentar lagi 2015..

Itu artinya masuk tahun ke 11 aku jauh dari rumah.

Gak terasa ya. Masa-masa galau nangis kejer-kejer sendirian kangen ibu waktu SMA dulu udah kelewat..  masa-masa di rumah Balikpapan sendirian kangen berbagi makanan buat ling ato buat mba galeh ato mba ayu.. ternyata juga udah lewat.. masa-masa sedih tiap pulang ke semarang liat uban ibu yang bertambah.. liat letak perabotan rumah yang sudah tidak di tempatnya lagi.. sedih karena tidak pernah menjadi saksi semua perubahan di rumah.. masa-masa berat waktu itu.. sudah lewat semua.. semakin melapangkan dada, ada jalan yang memang harus dilalui jadi tidak lewat yang sebelah situ.. :’)

Tapi satu hal yang gak pernah lewat sampai sekarang.. moda transportasi apapun yang mengangkutku pulang dari semarang menuju kota lain tempat merantau.. pasti selalu jadi saksi ada yang mengalir hangat di pipiku. Padahal di rumah tak pernah terlontar kata-kata romantis dari bapak ibu.. mengingat keduanya bukan orang yang romantis.. tapi cukuplah jiwa yang dulu pernah 9 bulan sejiwa ini merasa 445 km terlalu jauh.. untuk menyalurkan bakti.. yang padahal mungkin bisa lewat apapun.

Dalam tahun-tahun yang sudah lewat aku berterima kasih sekali untuk semua kerelaan ibu jauh dari anaknya.. kerelaan ling jauh dari kakaknya.. aku belajar banyak, sangat banyak.. dan terima kasih untuk doa-doa bapak, ibu atau siapapun yang diam-diam mendoakanku.. doa inilah yang senantiasa membuatku selalu terjaga.. sesulit, semencekam, sehitam apapun kondisi selama 10 tahun ini..

Resolusi seumur hidupku yang juga menjadi bagian resolusi tahun depan: Semoga aku menjadi investasi kebaikan yang tak putus-putusnya untuk bapak dan ibu.. anak solihah.


Pak, Bu.. jangan takut melepasku ke langit bebas..
Karena akan kubawa pulang matahari yang dulu kau bahas..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent