Habisin!

"Kalau makan diabisin karena kita gak tahu berkahnya ada di sebelah mana.. Jadi harus habis"

Pernah denger ungkapan seperti ini? Saya pernah dari temen SMA saya.. Dia kalo makan ayam bener2 smpe sumsumnya disedot2.. Super bersih pokonya mah.

Usaha pencarian berkah gak cuman di makanan, tp di segala aspek kehidupan. Kendalanya pun banyak.. Dan biasanya terletak di dekat finish, yang membuat beberapa dari kita menyerah dan meniadakan usaha-usaha yg ditempuh sejauh itu..

dalam aspek menimba ilmu.. SD, SMP, SMA yg paling ngeselin ya ujungnya.. Kudu energi ekstra! Kuliah S1 itu ga terlalu sulit, tapi yg bikin lama dan banyak ngedown yaa diujungnya.. Alias skripsi. Hihi termasuk S2 dan S3 nanti mungkin juga mirip2 S1..

Mendekati finish.. Pelari sudah kehilangan banyak tenaga.. Pendaki sudah terlalu letih.. Tapi sedikit lagi saja bertahan.. Sedikit lagi sajaa berenergi kita akan sampai!

Bagi saya ini berlaku untuk hidup itu sendiri.. Keseluruhan hidup mungkin akan terasa sangat sulit pada ujungnya.. Yang kita tak pernah tau kapan ujungnya namun dijanjikan bahwa amalan penghujung yang menentukan kehidupan setelah kehidupan..
Pada akhirnya.. bertahanlah untuk menyelesaikan tugas2, bertahanlah untuk terus berusaha menjadi orang baik!

mari saling mendoakan.. Berikanlah kekuatan utk saudara saya dimana pun mereka berada Ya Allah.. Yang sedang merasa sempit maka lapangkanlah.. Yg hampir putus asa, maka ulurkanlah bantuan lewat keajaibanMu.. Berikanlah pada mereka dan saya.. Sedikit kekuatan lagi untuk bertahan menyelesaikan semua tugas2nya..



BELIEVE while others are doubting.

PLAN while others are playing.

STUDY while others are sleeping.

DECIDE while others are delaying.

PREPARE while others are daydreaming.
BEGIN while others are procrastinating.
WORK while others are wishing.
SAVE while others are wasting.
LISTEN while others are talking.
SMILE while others are frowning.
COMMEND while others are criticizing.
PERSIST while others are quitting....



persist while others are quitting..

hanya yang bertahan, yang sampai ke tujuan..
Ditulis pada 31 Januari 2015 di dalam mobil travel dari Semarang menuju Jatinangor kemudian nge bis ke Jakarta.. Hihi semangat lulus!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Vacation ; Well spent

Menjadi aku