Menuju Rinjani (Bagian 1: Transit Nikahan Hendra - Yona di Bogor)

29 April 2016 - SEMARANG
Hunting tiket di Garuda Travel Fair Semarang, alhamdulillah dapet dengan rincian keberangkatan: BPN-CGK (22 JUL) @700rb , CGK-LOP (25 JUL) @700rb , LOP-SRG (1 AGUSTUS) @650rb. Berapa dah tu yang kekurass mau ngejumlahin kok rasanya jari ini tak sangghup menelan pil pahit kehidupan perduitan wkwkwk.

Juni 2016 - BALIKPAPAN
Cahyo nyusun itinerary perjalanan, lengkap bet, biasalah ala-ala Wanadri. Selain itu doski juga ngehubungin persatuan porter di sana, yang diorganisir oleh Pak Guru (ini nama panggilan lho ya, bukan profesi), cakap sana sini tentang perporteran dan akhirnya fix nyewa 1 porter beserta logistik makanan (biar ga ribet belanja dan bawaan wkwkwk) plus nyewa Pak Uri sebagai anter jemput bandara-sembalun. Biaya porter per hari 200rb, lalu logistik brapa yak? Sekitar 400rb (agak lumpuh ingatanku tentang harga ini, tapi ya sekitar segitulah), kalo biaya Pak Uri 500ribu.

hunting barang outdoor

Selain memastikan porter dan lalalanya, yang paling penting juga menghimpun peralatan outdoor. Pada bulan Juni ini kami hunting celana, buff dan kaos kaki. Tapi hmm, peralatan masih kurang.. kurang Sleeping Bag, First Aid Kit, dan sarung tangan. Lalu criiing! Muncullah wajah teman kami Achyar! Cap cip cup kami ngehubungin buat minjem, hihihi. Lumayanlah ngehemat.. alhasil deal, ketemuan di Gambir pas Aku dan Cahyo mudik lebaran Juni ini. Alhamdulillah.. baik banget emang orang jangkung satu itu.
Pertemuan dalam rangka jumpa fans dan pinjem barang outdoor wkwk

Juni ini pula kami melatih fisik dengan lari lari kecil.. hihi ini yang disesali di akhir, karena latihan fisik gak optimal. Bener-bener cuma geli-geli aja.wkwk

22 Juli 2016 – BALIKPAPAN – CENGKARENG - BOGOR
Hari ini kami berangkat dari Balikpapan menuju Cengkareng, transit di sini sampai 25 Juli karena ada agenda wajib kami di Bogor yakni: NIKAHAN HENDRAYONA, yihiy! Dari Cengkareng kami langsung menuju Bogor naik Damri dan ketemuan sama rombongan Balikpapan lainnya di Botani Square yang selanjutnya (setelah tunggu menunggu mobil rental)  kami lanjutken makan di daerah Padjadjaran dan menuju penginapan yang sedikit horor dan bocor. Namanya penginapan apa ya lupa bet, saung apa gitu. Di tempat itu lagi dipake ospek juga, Wkwk random abis.

Nah menjelang tengah malem, para lelaki keluar beli apaan tu toge goreng ato apaan tu ya lupa.. dan tersisalah kami para wanita dan satu laki-laki yang digadang-gadang sebagai malaikat berambut keribow. Tengkiu Pesal, berkat you kami para wanita gak sendiri-sendiri amat (padahal aku sendiri abis mandi langsung molor Cuma nyimak suara-suara dikit gatau menau tentang ini baru paginya tau wkwkwkwk)

23 Juli 2016 – BOGOR
Mitsaqan ghaliza! Perjanjian yang mengguncang langit! Nikahan Hendra & Yona di R Hotel Rancamaya! Hotelnya cihuy banget, jauh dari keramaian dan paket komplit, fasilitas oke dengan view yang bikin pen nangis.. Viewnya Gunung! Hihi alhamdulillah bisa dateng memenuhi undangan. Acara dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang.

poto komplit bersama genk zibuk pake kamera yang saat itu ngehits (punya Hendra lah pastinyo)

Setelah dari nikahan kami maen ke Cimory, berkurang pula 1 anggota karena harus segera pulang ke Balikpapan. Agak lucu dia pulang tapi belanjaannya ga dibawa pulang. PR banget ngabisin susu-susu cimory itu malem-malem karena cepet basi kan susunya itu wkwk, tapi ena juga yang coklut. Nah, ada yang beda malam ini, kami ga bobo di penginapan bocor itu lagi, Hendra nyewain rumah di komplek Rancamaya ituuu.. wiiii enakeun pokoknya, kamarnya geudem2, dan yang pasti kamar mandinya bersih.. alhamdulillah. Tengkiu Hendra Yona!

poto di depan pennginapan sewaan Hendra

24 Juli 2016 – BOGOR – CENGKARENG

Pagi hari diawali dengan sarapan nasgor buatan penjaga villa dan antri mandi. Sekitar pukul 10 pagi kami cus dari penginapan menuju Botani Square untuk kembali melanjutkan perjalanan Damri ke Cengkareng. Hari ini pula kami mulai berpencar, ada yang lanjut ke Jakarta naik kereta, ada pula yang dijemput temen buat begaul di Jakarta.

Ohya hari ini ada drama juga! Drama mobil diserempet, wkwk. Cekidot potonya di bawah.

Tersisalah aku, bojo, dan dua pasangan lain (alinripan dan mutiaerwin) yang akan menginap di hotel dekat bandara. Tapi Cuma aku sm bojo yang terpisah hotelnya huhuw tak apeu. Malem-malem karena bingung mau ngapain, kami wisata bandara pake shuttle gratis hotel wkwkwk. Beli Krispy Kreme buat alin, bukan buat kita, kesian duit menipis dan perjalanan masih panjang wkwkwk.

25 Juli 2016 Cengkareng - Lombok
Pagi hari ada drama-drama ketemu sama seorang ibu yang tersesat di hotel sendirian karena anaknya sedang training jadi pramugari Batik Air. Alhamdulillah kami bisa nemenin ibu itu dari sarapan sampe ke Bandara dan ternyata ibu itu orang Balikpapan juga tinggalnya di prapatan, wilayah kekuasaannya SuRipantastik. Hihi dunia yang seperti daun kelor yang tak bertelor.
Dan hari ini dimulai perjalanan kami dari Cengkareng menuju Lombok Praya!
Lanjut di catper part selanjutnyaa!