Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!



Sudah rahasia umum bahwasanya sampe detik ini aku belom tekdung tekdung syalala. berapa taon sih nikah? 2,5 tahuuum.. but its OK! I love my self! hihi. Meskipun aku belum tau akan bagaimana dan berhasilnya kapan, tapi aku mau berbagi..

Berbagi kepada orang-orang yang secara mental sudah lolooooss dalam hal mental mentuuul! SELAMAAAT! Kesempatan emas penantian gak semua orang bisa dapet. cobak lihat lebih dekat, terlalu banyak yang dikit-dikit hamidun, bandingkan dengan yang lama menantinya kek kitorang.. wkwk. yaaa kannn yaa kaan... sooo bersyukurlaaah ladang pahalaaaa terbentang loeeeasss!

ngemeng-ngemeng tentang bersyukur, orang-orang kek aku ini mungkin adalah orang yang harus punya banyak akal buat cari-cari hal yang disyukuri sehingga tidak terjatuh dalam kubangan kesedihan mendalam... yaaa betool.. bersyukur adalah cara untuk bahagiaaa! betul apaaa betuuul??

Seperti kata Ust. Nouman, waktu itu terik matahariiii menyengat. pengikut Musa kelaparan dan keletihan.. lalu turunlah ayat dari langit. mereka kira ayatnya bakal tentang kesabaran. Namun ternyata ayatnya adalah..

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ       Wa ‘idh ta’adhana rabbukum  = And (remember) when your Lord proclaimed:

لَئِنْ شَكَرْتُمْ           la’in shakartum  =  “If you are grateful,
أَزِيدَنَّكُمْ               la’azidannakum  =  I will surely increase you (in favor);
... (QS Ibrahim:7)

kenapa kok malah disuruh bersyukuuuur siiih???

 because you will never be able to have patience if you don’t have gratitude.  Gratitude comes first.  If you can be grateful, Allah will take care of all your needs.  And He’ll keep adding more, and more, and more.  “La’azidannakum.” 
oke segitu dulu muqodimahnya semoga bisa menambah keimanan kitaaa..
eh
ini kapan sih cerita TTCnya?

oke sekarang aja.

sekarang banget.

enter dikit lagiii..

lama ga maen blog.. enter enak banget.. berasa panjang gitu tulisannya..

hmm..

oke sekarang ya, ga boleh ditunda

***

10 Mei 2017 - Semarang

Tibalah saatnya aku merasa harus periksa setelah menunggu setaun kok semuanya baik-baik saja (masih mode bersyukur) tidak ada yang berubah (dalam hal mblendungnya perut). maka tertakdirlah tanggal 10 Mei 2017 menjadi hari pertamaku periksa. berbekal info dari pustaka internet (google woy) aku dapet info tentang perdokter spog-an di Semarang.

Terpilihlah dr. Prima Gestylania lalu gugling lagi cari RS praktek doski (yang murah), alhamdulillah dapetlah RS. Roemani Semarang. Daftar periksa ke dokter ini pake perjuangan banget, kudu jam 4 pagi dulu-duluan ambil nomer antrian, trus nunggu diurutkan lagi berdasarkan asuransi-umum-dll, baru kelar daftar mendaftar jam 7 an lah. lalu nunggu dokternya praktek jam 9. masyaAllah bet.

prokprokprok buat suamikuu yang setia menemani awal perjoengan kemerdekaan ini! MERDEKA!!!!

akhirnya namaku dipanggil buat masuk.. btw meskipun aku sudah gugling tentang dokter, tapi aku gak gugling kapan masa yang tepat untuk periksa kesehatan kandungan untuk program hamil. Alhamdulillah Allah ini gak tau baiknya baik banget, aku tak dinyana datang pada di H+14 mens. dimana kalian semua pasti tau kan itu hari apaaa? yaaa betuull masa subur, cucok meong buat liat kondisi telur telur loecoe.

setelah ditanya-tanya tentang data lama menikah, hidup terpisah atau kerja di lokasi, riwayat penyakit, dan lain-lain, lalu sampailah aku pada momen diubek-ubek. Pertama kalinya seumur hidup aku berkenalan dengan sesuatu bertitel USG Transvaginal. beklaaah.. tareeeeekkkk napaaaaaaaasss.. karena ketakutan dokternya bilang "Ini suaminya habis ini harus beliin eskrim nih keknya". Sungguh murahan, aku pun jadi agak berani dan berhasil lah tongkat ajaib dokter itu masuk. daaaaaaan taraaa terlihatlah folikel (telur) ku.. ukuran alhamdulillah normal. yang agak-agak gak normal ceunah endometriumnya, tertempel beberapa polipo inzaghi.. iyaa betull multiple polyps endometrium yang menyebabkan jika terjadi pembuahan akan susah menempel di endo. jadi kepleset kepleset mulu gitu bayanganku. kasian kauuu nak, di umurmu yang masih permulaan udah tersliding-sliding....

Di pertemuan pertama itu, Dokter Prima langsung rekomendasiin Histeroskopi dan Laparoskopi. aku gak tau apa itu sampe selese periksa segala tentang laparoskopi dibaca dan ditontonin. hihihi. oya, dikasi obat juga, tapi tiada kutebus karena mahiiiill.. menurut info dari kakakku obatnya isinya antioksidan. jadi tak peulah aku skip dulu yaa... cari-cari opini segar ceria lain.


4 Juli 2017 - Semarang - dr. Fadjar Siswanto, Sp.OG, KFer

Belum puas dengan keterangan dari Dokter Prima, aku pun beranjak ke dokter lain. Kali ini daftar pustakanya ga cuma google tapi juga survey lapangan tanya-tanya kakakku dan temen-temen kakakku yang berkeliaran di dunia medis.

terpilihlah dokter Fadjar Siswanto Sp.OG,KFer. antrian rameee tapi normal masih bisa dijabanin dengan kesungguhan jiwa raga. Pas masuk ruangan, seperti biasa ditanya-tanya dulu.. dan ngasih inpo pun aku tentang periksa sebelumnya ke dokter prima. beliau biasa aja, ga merasa iri atau apa (ngapa cobak kudu iri). Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu tiba, oia btw aku dateng di H+14 lagi nih, cocok bet sama shioku (apaseeh). Kali ini aku udah masuk ke tahap pra-expert di transvag, aku gak gentar sedikitpun. hebat kaaaan. motivasinya adalah aku ingin melihat telur-telurkuu.. lihat mereka aja rasanya hepiii sekaliii.. pen nyapaaa gituu.. bilang, hai hai haiii aku rinduuu kapan ketemuuu..

alhamdulillah ukuran telur normal dan cenderung besar, dokternya sempet nanya aku minum obat apa. apalah aku ini doookk mau tebus obat aja mikirnya jutaan ribuuu cahayaaa... karena selain sayang suami aku juga sayang duit.

saran dokter adalah: kalo gamau yang mahal, kuretase saja cukup. polip ga berbahaya kok cuma ganggu aja. tapi kalo mau yang bagus memang laparoskopi, bisa lihat sumbatan dan segala isi di dalam sana.

oke doneee.. resepnya cuma folavit.. oke aku senang... (karena murah).

Habis dari Dokter Fadjar, aku berobat ke Jakarta, tradisionil gitu, diakupuntur trus dikasi ramuan macem-macem yang harus diminum selama 3 bulan ga boleh putus.

***

5 Januari 2018 - Dokter Herman Kristanto SpOG, K - Semarang

Setelah obat tabib habis, aku masih penasaran dan karena momennya pas liburan di Semarang, jadilah periksa lagiii.. kali ini atas rekomendasi Ibuku. Pemilihan dokter Herman ini berdasarkan, bahwasanya bapak mertuanya Dokter Herman adalah penolong Ibuku saat melahirkan aku, kakakku, dan adikku. oke, ini adalah tentang ikatan batiiin.  ikatan yang tak putus oleh zaman..

Sayangnya aku periksa di hari mens terakhir, yang mana gak kelihatan apa-apa. Beliau cuma bilang, wah rahimnya terbalik ya. Tapi gapapa, ini normal kok.

oke catatan terbaru : rahim retrofleksi.

beliau ga bisa kasi saran banyak karena aku ga punya bekal pemeriksaan pendukung macam HSG, dll. Jadi beliau hanya bisa kasi nama dokter rujukan untuk di Balikpapan. Karena besokannya aku terbang ke Balikpapan. Oya, uniknya kertas resepnya cuma ditulis : Sedekah, Sabar dan Sholat. hihi. seruuuuu kaaan namparnyaa??!! yaaa beginilah penantiaaaan... masa-masanya diisi banyak banget pelajaran hidupppp...

***
Tentang periksa di Balikpapan lanjut ntar lagi aja gin ya... matahari udah mulaiii naikkk.. waktu yang cucok untuk menjemuuurr pakeaaaan.. sampai jumpa lagi di TTC yang laiin..

Komentar

  1. Teh diruun. Baca2 tulisanmu yang lucu jadi kangen ngobrol2. Aku akan menunggu tulisan selanjutnya lhoo. Jangan lama2 yaa hihihi

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi aku

Vacation ; Well spent