ENFP?

udah tengah malem enaknya nulis yang ringan2 aja.. *padahal gak pernah nulis yang berat *emang tronton?

sebenernya udah nulis sesuatu, tapi belum siap publish.. belom siap tenar men!
wuhuu.. jadiiii mari kita bersenang-senang~

oia aku barusan nyobain personality test.. hasilnya ENFP. apaan tu?

mari kita kupas bawang!




ENFP dicirikan dgn kelihaiannya membaca orang lain dan menganalisis segala kemungkinan berdasarkan imajinasinya. ENFP sering bosan akan keteraturan dan rutinitas, jarang melakukan suatu hal dengan cara yg sama, dan dikendalikan untuk menyelami hal-hal yg sama sekali baru baginya. Bagi seorang ENFP, hidup adalah suatu petualangan kreatif karena ia melihat potensi positif pada diri setiap orang. ENFP adalah seorang yg menginspirasi dan memotivasi orang lain secara alami. Ia juga senang menolong orang lain untuk bertumbuh dan berkembang sesuai dengan potensinya.


ini menurutku agak lebay sih, terlalu banyak baiknya deh keknya. yang nilai orang lain bukan ya? gini gak ya? gatau ih kok tanya aku sih?
tapi mari kita capcus bagian lain..


E= extrovert N= Intuitive F=Feeler P= Perceiver

Extrovert dicirikan dgn preferensi untuk fokus pada hal-hal di luar dirinya. Seorang extrovert menikmati interaksi sosial dan sangat antusias, banyak bicara, banyak menceritakan pengetahuan dan pengalaman hidupnya, serta ekspresif. Ia menikmati kumpul bersama teman2, saudara, bahkan orang2 asing. Para extrovert cenderung menghabiskan waktu bersama orang lain dan mendapatkan tambahan energi dari interaksi sosial.

pembahasan versi aku : kalo menikmati interaksi sama orang lain sih menikmati-menikmati aja. tapi ada masanya waktu itu super rendah self esteemnya..pas jaman kuliah dulu.. pas awal2 pake jilbab.. ada ketakutan tentang orang-orang yang gak menerima kondisiku versus aku yang masih oon-isme tentang islam..walhasil bikin aku menarik diri dari lingkungan dan mencari lingkungan perlindungan.hehe.. alhamdulillah itu duluuuu... lama kelamaan capek juga rendah diri mulu.. *tsurhat


Intuitive dicirikan dgn fokus pemikiran lebih pada masa depan dan berbagai kemungkinan daripada masa sekarang dan fakta. Seorang yg intuitive akan membaca hal-hal yg tidak terlihat secara kasat mata. Ia adalah pemikir abstrak, menemukan berbagai inovasi, imaginatif, idealis, rumit, dan teoritis


pembahasan versi aku : nah ini lebay lagi deh keknya... mikirin masa depan? oia kan aku mo bikin list cita2 buat d blog! ampun makasih ya kamu ngingetin aku! meembaca hal-hal yang tidak terlihat itu agak serem gak sih? aku semacam cenayang yang cayang anak.. 


Feeler dicirikan dgn bagaimana seseorang mengambil keputusannya. Seorang feeler cenderung subjektif dan mengambil keputusan berdasarkan pada prinsip dan nilai-nilai hidup. Mereka diatur oleh perasaan daripada pikiran/logika. Seorang feeler biasanya terlihat sangat mengejar impiannya, emosional, lembut, sensitif, mudah memahami orang lain, perhatian, dan hangat.


pembahasan versi aku: ini semua perempuan kek gini juga gak sih? apa cuma aku? *fufufu anggun mode on


Perceiver dicirikan dgn preferensi yang ditampilkan di luar. Seorang perceiver adalah orang yg fleksibel, menyukai banyak pilihan dan berpikir secara acak. Mereka sangat spontan, santai, tidak teratur, sering merubah keputusan di tengah jalan, suka menunda hingga detik terakhir.


pembahasan versi aku: nah oke bawang terakhir ini lemayan sih penerawangannya.. sekolah dimana sih Carl Jung ini kok pinter.. hikikik. bapak ibuku orang yang super disiplin dan gak sante..jadi kadang nilai-nilai mereka juga aku bawa walaupun pada dasarnya aku sangat suka sesuatu yang spontan..dadakan. aku suka banget ngacak2 jadwalku, eh jadwal orang juga..kekekek..nyebelin sih.. tapi gimana dong itu enak banget.. di sisi lain aku juga sangat suka ngatur orang yang terlalu santai.. yg ini sih bawaan dari bapak ibu.. 


KUPAS LAGI DONG BAWANGNYA!!!


Hobi: Menulis, membuat dan mengapresiasi karya seni, memainkan alat musik, mendengarkan musik, berpartisipasi pada komunitas teater, membaca fiksi

Bakat Terpendam: Persuasive, kemampuan mendeteksi bakat terpendam orang lain secara akurat,  sangat intuitif, orientasi melayani orang lain, natural leader tapi tidak suka mengontrol orang lain, kemampuan bicara dan menulis yang sangat baik, dapat bekerja secara logis dan rasional, mudah memahami konsep dan teori yang umumnya dianggap sulit, cenderung sukses pada setiap pekerjaan yang menarik hatinya

Karir Ideal: Konsultan, psikolog, wiraswasta, aktor, guru, penasihat, diplomat, politisi, penulis, wartawan, reporter TV, spesialis komputer, programmer komputer, analis sistem, peneliti, insinyur, desainer, human resource, musisi,marketer, suster, pelukis, public relation, ilmuwan, manajer projek, pekerja sosial, pelatih


Pembahasan versi aku:
Hobi.. nulis sih iya,tapi nulis ga penting.. bukan karya2 legendaris kek Buya Hamka.. memainkan alat musik..pianika keknya maksud dia.. mendengarkan musik.. hmmm..ini hobi sejuta umat keknya..next! trus teater aku partisipasi cm sampai menonton..iya suka banget sih. membaca fiksi juga..lebih aku suka ketimbang non-fiksi..kikikikik maap ya tak,otak!
bakat terpendam sekip aja ya! aku masih muda dan berapi-api nih..
karir ideal: waw ada wartawan! aku harus apa dong?

***
hihi sekian kenalan-kenilin dengan diri sendirinya.. secara garis besar ini memang aku banget! heheee.. superrr ga penting..gapapa deh... doakan aku ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Membawa Pertanyaan-pertanyaan yang tak memiliki jawaban