Jogja lagi nih?

lagi bingung mau ngapain, jadi mending nulis belog aja yak. ohya, rencananya besok aku, ibu, bapak, sm mba galeh mau ke Jogja, lagi dan lagi. ibu udah jatahnya disuntik soto kadipiro.. hehehe. tapi kali ini karena mau skalian jalan-jalan, jadi kami bakal nginep. susunan organisasi dan penyandang dana dalam perjalanan besok:

Supir 1 : Galih Maya Dewi (26th msh single, PM for details, hihi), menyandang dana bensin separoan dengan co-supir.
Co-Supir: Nurida Sari Dewi (24th), menyandang dana bensin bersama supir 1.
Penumpang kelas Bisnis: Muchtar (62th), menyandang dana penginapan
Penumpang kelas Ekonomi: Ida Maya Yunisari (60th), menyandang dana asupan makan dan main.

semoga perjalanan besok lancaaaaaaaaar jaya yah. rencananya kami mau ke Imogiri, makan kesultanan dan kasunanan. sebenernya dalam jalan2 sebelumnya udah kesini, tapi ibu masih pengen memperbarui kemampuan naik 400an tangga di sana.

ini nih bukti bahwasanya kami sudah pernah ke sana:


nah rencananya ibu mau masuk ke kuburan-kuburannya, katanya udah 2x kesana tapi pas udah ditutup. ohya aku lupa ngesitau, kuburannya buka pukul 10.00 wib- 13.00 wib. nah pas kami kesana itu sore, maksudnya biar ga terlalu panas, tapi ternyata udh tutup. kekekek ga cari info dulu sih..

oke lanjut lagi.. rencananya bsk juga mau mengulang ke kebun buah Mangunan, letaknya ga jauh dari pemakaman Imogiri, tinggal lurus ngikutin petunjuk jalan. nah kebun buah ini jangan disangka banyak buahnya, malah menurutku terkesan gersang kekekek, tapi tetep ada buahnya kok, jangan kecewa gitu dong. meskipun gersang, tapi pemandangan di kebun buah Mangunan ini masyaAllah banget.. kalo kata ibu sih kayak di Amerika..hihihi cem udah pernah ke Amerika aja si emak..


bagus bet kan? tiket masuk mobil Rp 5000 kalo ga salah kalo salah ntar aku benerin kan besok mau kesana..kekekekek.. cuma ya itu kemampuan menyetir akan cukup teruji di sini. 

lanjut ke objek selanjutnya adalah Istana Ratu Boko, letaknya ga jauh dari Candi Prambanan. Pemandangan dari Istana Ratu Boko adalah Gunung Merapi yang gagah berani.. ganteng banget! tiket masuk per-orang 25ribu, mahal bet tapi tempatnya terawat dan ga kotor, waktu kesana malah lagi ada renovasi di beberapa spot. bagus ko bagus.. ntar pas masuknya kita dikasi brosur ama dipakein kain batik..

setelah menaiki tangga yang ada di poto di atas, ada lapangan luaaaaaaaaas bangett.. kebetulan aku bawa mantan praja IPDN (ibuk) yang dulu saban hari kerjaannya keliling lapangan. memori masa lalu ibu memanggil-manggil, sampe akhirnya baru nyampe lapangan ibu langsung lari-lari muteriiin.. anaknya letoy men!


naaah besok insyaAllah bakal ke tempat-tempat ini lagi.. walaupun yang paling UTAMA dan PERTAMA adalah sebuah warung soto di Jalan Wates.. Ibu sama Bapak doyaan banget soto ini. menurutku enak sih, tapi ya enak aja.. tapi emang bedanya lebih kerasa bumbunya, soto ini dimasak di tungku dan langganan bapak pas masih muda dulu..  poto sotonya nyusul yah, ada di hapee, hape lagi jauh dari jangkauan tangan.. kekekek. 

begitulah ceita jogja lagi jogja lagi-nya.. besok kalo ke tempat-tempat baru lagi, aku apdet yah, siapa tau bisa menambah khazanah yang baca. hehehe. ciao!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Membawa Pertanyaan-pertanyaan yang tak memiliki jawaban