Kegiatannya apa?

ini bukan ask.fm banget pliss. jangan salah paham semua pasti bisa aku jelaskan. jangan pergi mario!!

yayaya.

dari judul kita udah pasti tau banget ini pertanyaan super halusss dan lembut tapi bukan dari lelembut. hmm mulai horor ya. lupakan. *dadah-dadah*

kegiatannya apa?
kadang ga tega juga jawab dengan sederet kegiatan super banyak: ngulet2, laper, ee, laper lagi, cuci baju, jemur, setrika, naik motor, isi bensin, cari wifi, ngemong ponakan, bantuin mertua, anterin pengajian, ngosek wc, ngelusin suami, nyiapin baju suami, bonceng motor trail, naik motor bebek, mudik tiap hari (rumah sendiri (pagi-sore) -rumah mertua (malem-pagi)), kutak katik di dapur, cari duit-duit yang tercecer di kantong ataupun laci, sholat, bobo.

walhasil cuma jawab : belum kerja bu, hehe.

begitulah, selain wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, juga puuun: pertanyaan baik untuk jawaban yang baik.

***
Sejujurnya perbincangan tentang bekerja atau tidak bekerja sudah menjadi ajang diskusi sejak awal menikah. hasilnya?

diskusi alot yang melibatkan cemilan dan air putih serta urat-urat yang kadang tegang tapi juga kadang ngantuk itu membuahkan hasil: TERSERAAAAAAAAAAAH!

yay! artiinya aku yang menang. wkwkwk.

dalam hal ini bukan berarti aku pro tidak bekerja. bukan, bukan, jangan salah paham sodara-sodara.

sebenernya kalo didalemin lagi, aku lebih pengen dibebaskan untuk kerja atau tidak bekerja. karena pada akhirnya duitku adalah duitku, duitmu adalah duitku. begitulah sekiranya.

selain itu, pertimbangan lainnya.. berdasarkan Field of Experience sejak kuliah di Jatinangor duit bulanan sengaja bet Bapakku ngasi ngepress meskipun terlihat "anak orang punya".. jadi mikirnya insyaAllah bisa-bisa aja dengan uang dari suami aja..

***
tapi tak dinyana, ternyata suamiku ada betulnya sih kenapa aku harus kerja juga. kehidupan menikah itu wonderful beeeeeeet. uang berasa cepet banget keluar. buat apa aja juga bingung? tapi emang semua kebutuhan, apa coba kebutuhan tersiernya?

sampe isi pulsa aja kami berdua mikirnya ribuan kali. saling melempar-lempar walaupun dalam hati ingin: udah hapemu aja yang diisi pulsanya.. gausah, hapemu aja kan kamu lebih butuh.. dst.

kadang kepikiran juga, apa kurang sedekah, apa ga berkah?
kenapa kok berasa ga cukup-cukup..

kalo ditelisik-telisik.. berakhir pada mungkin kita butuh banyak istigfar *kalo-kalo doski baca ini*
mungkin siang kita lebih hidup ketimbang malam kita.. atau mungkin dua-duanya padam..

banyak kemungkinan..

HUFT!

***
sejalan dengan kemungkinan-kemungkinan itu, aku mengusahakan untuk cari kerja, paling tidak untuk membantu nabung. kebutuhan ke depan masih sangat banyak. apalagi buat pasangan "banyak mau (jalan-jalan) nya" cem kami.

laluuu.. Bersama berjalannya waktu..

hampir enam bulan tepatnya, di Balikpapan sedang musim PHK,  lamaran-lamaran kerjaku bertepuk sebelah tangan. kalaupun bertepuk dua tangan, tangannya yang satu buat nolak tepukan. ya sama aja bertepuk sebelah tangan dong ya? ya gitu deh.

strategi sudah diutak atik.. mulai dari menurunkan grade pendidikan, lamar segala macem lowongan (terkecuali berkaitan dengan bank utamanya konvensional, asuransi, dan yang syubhat lainnya) tapi ya begituuu nihil

Bantuan? orang tuaku, dari pihak bapak,. pernah lama tinggal di Balikpapan, urusan kenalan dan link banyak banget. tapi bapak gamau "membantu", karena baginya aku harus mengusahakan hidupku sendiri.

jadi yaaa gimana dong? lagipulaaa ini baru enam bulan sih, kisah-kisah tentang para pencari kerja yang lama nganggurnya dan lebih berdarah-darah udah pernah aku telen.

ternyata gini ya rasanya?

wkwkwk boljug nih Allah.

***
jadi dosen?

MAU BANGET.

semoga ada jalannya ya. sejauh ini di Balikpapan belum ada sekolah yang belajar tentang ilmu komunikasi.. paling deket yang ada FISIPnya ya Samarinda. tapi belom survey lebih lanjut, karena kendala jarak, dan lagi-lagi mikir seribuuu kalii.. duitnya bolak balik gimana.

***

Kalau dipikir-pikir inilah pertarungan mental sebenar-benarnya. hello, aku S2 lho, aku masih muda, insyaAllah bisa kalo belajar.. tapi masih single (dalam hal karajo).

masa-masa di mana aku merasa bukan apa-apa tapi tidak boleh merasa sia-sia.

jadi.. sebisa mungkin maksimalkan bantu mertua, temenin bapak dan ibuku pergi jauh, mencoba peluang bisnis dan hal-hal lain yang mungkin akan sangat sulit aku rangkul kelak jika sudah bekerja ataupun punya keturunan.

kita semua tidak tahu sampai kapan..

tapi yang jelas jangan sampai kepercayaan pada Allah tentang rezeki dan segalanya tergadai karena rasa malu.. karena rasa frustasi..

bismillah... doain yaaa aku ga kenapa-kenapa ditanyain tentang kerjaaan! doain ya dapet jalan yang terbaik.. ayok terus berusahaaaaaaaaaaaa!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Menjadi aku

Vacation ; Well spent