#SembariMenanti 1

Kita tidak pernah tau bahwa orang-orang yang ada di sekitar kita, kenal maupun tak kenal, lalu lalang hadir dengan sengaja atau tak sengaja, mereka sedang bertempur dengan pertempuran mereka masing-masing. Ada kalanya pertempuran itu disebut penantian. 

Aku sungguh takjub dengan orang-orang yang dalam sepi berjuang menanti. Tak ada keluh, tak ada airmata di depan orang-orang, tak ada marah, tak kelihatan apapun tapi tetap tegar dengan penantian. Dan mereka sibuk dengan aksi mereka sembari menanti.

Adalah mereka yang berusaha menguatkan hati berkali-kali saat ditanya tentang kesendiriannya. Pada mereka ingin kuberikan pelukan terhangat. Mereka membuatku belajar tentang hati yang tegar, prestasi yang tak surut, serta jiwa yang kuat karena mandiri. Tak perlu kau tanya kapan dan mengapa masih sendiri, tunggu saja masanya jika mereka ingin berkisah. Bisa jadi kadar takwa mereka di hadapan Allah lebih tinggi karena sabar dan beraksi menebar manfaat sembari menanti. Maka melalui tulisan ini, kukirimkan doa melangit untuk semua orang yang kukenal yang sedang dalam penantian pasangan. Semoga Allah kuatkan selalu hingga takdir bertemu.

Adalah mereka yang jalannya sedang kutapaki yaitu yang sedang menanti kehadiran buah hati. Berkali-kali berharap pada peruntungan bulan depan. Namun,bulan berganti bulan dan tak terasa tahun berganti tahun tak kunjung hadir. Mereka yang setidaknya tiap bulan satu kali menangis sesenggukan dan berjuang menguatkan hati untuk berharap. Mereka yang bisa kusebut sebagai teman sejawatku hehehe. Karena aku sendiri telah memasuki tahun ke-5 dengan penantian tersebut. Maka pada mereka dan diriku sendiri. Ingin kukatakan: menangislah jika itu menguatkan, lalu yakinkan diri SETIAP HARI bahwa perjuangan sejauh ini tidak mungkin sia-sia. Fashbir sabran jamiila.. bersabarlah dengan kesabaran yang baik. Mari terus berusaha, berharap, berdoa, dan menebar manfaat sembari menanti! 

pada orang-orang yang menanti.. sungguh kisah-kisah mereka penuh arti.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Vacation ; Well spent

Menjadi aku