Abah Ihsan

Meskipun belum jadi buebu.. tapi karena aku adalah seorang kapiten, eh maap, seorang guru, maka kegiatan parenting adalah sebuah kegiatan yang wajib dilalui dengan gagah berani.

hampir tiap beberapa bulan ada parenting.. terkhusus pandemi ini.. masyaAllah parenting demi parenting kulalui meski perut bergejolak dan tidak fokus.. heemm itu seperti ciri-ciri kelaparan..

singkat cerita sampailah aku pada sebuah parenting yang dibawakan Abah Ihsan!

satu kata:

KEREN!

saking kerennya ini adalah satu-satunya parenting yang tidak kulewatkan sedetikpun! Meski harus disambi hijrah dari rumah - kantor suami - sekolah dan hijrah gadget dari laptop ke hp, tapi sungguh tidak kulewatkan sedikitpun markonaaaaah!!!

Oke, apa sih yang didapet dari parenting abah ihsan?

Pertama, parenting ini ga boleh direkam dalam bentuk apapun! artinya peserta wajibun fokus!

Kedua, Abah Ihsan gamau parenting yang satu arah, jadi macem talkshow sama moderatornya.. peserta wajib nyalain video dan lucunya tiba-tiba Abah akan menunjuk salah satu peserta buat ditanya2!

wkwkwkwk.. bener-beneeeeeeeer..

Nahh ketiga.. selain aturan mainnya yang cihuy, isinya juga berbobot!

Salah satu kutipan Abah yang masih terngiang adalah:

Buk.. ibuk rela gak kalau anak Ibu yang usianya 10 tahun tiba-tiba pengen ke luar kota sendirian? Ke Bali gitu misalnya? Rela ga?

Ngga boleh bahh.. ucap moderator mewakili sebagai salah satu buibuk.

"Nah Ibu ga rela anak ibu ke luar kota sendirian GA ADA YANG NEMENIN karena takut banyak pengaruh, takut diculik, takut predator, tapi saat ini banyak sekali IBU-IBU YANG RELA biarin anak ibu ke luar kota bahkan ke luar benua sendirian tanpa ditemanin. lewat apa? LEWAT GADGET BUIBUK."

Doh.. seketika akupun mikir. bener juga. bener banget. gadget ini udah jadi hal yang super berpengaruh dalam mengacak-acak pendidikan karakter anak. kita yang sebagai orang dewasa aja ketika banyak terpapar maka pengaruh negatifnya banyak.. apalagi anak-anak yang "Saringannya" belum pakem. Dan dibiarkan sendirian berselancar dunia maya. Tega kah kita? yuukk dampingi anak-anak memahami situasi yang serba cepat mengalir ini.. 

lanjut nanti kapan-kapan lagi ceritanya.. rapotku masih terancam keberadaannya..

Ciao!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Vacation ; Well spent

Menjadi aku