Pinjem

Pernah suatu waktu ada sebuah perkataan yang sangat menyakiti perasaanku. Dikatakan oleh orang yang tau persis rasanya di posisiku. Dan baginya itu sebuah candaan yang tak perlu kata maaf.

"Alhamdulillah ya aku udah ga minjem-minjem anak orang lagi karena udah punya sendiri"

Jedeeerr sejenak aku mikir dulu. BETUL KAH ITU DIA NGOMONG BEGITU KE AKU?

rasanya pengen kuputar ke beberapa bulan ke belakang dimana beliau sedih karena gagal hamil untuk bulan ke sekian menikah dan saling nyemangatin kala itu.

ga terasa ngucur juga air mata. bahkan kalau berusaha inget-inget lagi masih suka nangis. Mungkin orangnya juga udah ga inget karena niatnya juga becanda. akunya aja yang sensitip mania wkwkwk. dan benarlah pelajaranku masa kuliah bahwa Komunikasi bersifat irreversible, pesan yang sudah berlangsung ga bisa ditarik lagi, membekas sekali.

pelajaran sekali buat aku yang suka becanda dan ngomong asal-asalan. huhuhu.

tapi lalu kalau diinget-inget lagi.. heemmm

sebentar buk..

sepertinya ibu juga dapet pinjeman alias titipan aja itu dari Allah?

hihihi 

***

Alhamdulillah 10 Desember 2020 kemarin dapet pinjeman anak orang. Meskipun harus repot minjem mobil ke mertua tapi berkesan sekali karena ternyata yang seneng bukan cuma aku tapi juga suamiku. Dari berangkat kami seneng sekali denger celotehan huruf hijaiyah, angka, dan abjad. Sampai di sebuah Mall meskipun rencana ngasi makan ikan gagal karena hujan deras, tapi tetap ga ngapa-ngapain cuma muterin mall liat wajahnya kegirangan di tempat luas aja udah seneng sekali.

Ahnaf namanya.

Bayi riang gembira dari salah satu guru di BIS, yaitu bunda ifa. Bunda Ifa guru yang bak malaikat, ga pernah marah, anggun, pintar, dan juga kocak. Usianya sama seperti usia adik kandungku, tapi rasa-rasanya beliau jauh lebih dewasa (maap ya ling.. kamu juga pasti bisa dewasa!)

Dari "pinjem" ini aku belajar banyak sekali.

Aku dan suami super heboh takut masukin makanan/minuman yang ga baik buat Ahnap (ini bole ga ya, tanya mamaknya!). Karena gimanapun kita kan pinjem, kalau sampe terjadi sesuatu pastilah gaenak sama mamaknya..

Alhasil kita kasi makan dan minum yang dibawain oleh mamaknya doamg (huhuhu maaf bukan gamau jajanin bayi lucu tapi takut kenapa-kenapa)

***

Lalu aku pun sadar, kita sejatinya ga punya apa-apa.. cuma pinjem.. cuma dapet titipan.. 

maka mengingat-ingat pemilik titipan, mencari tahu harus apa dan apa yang tidak boleh untuk titipan adalah hal yang harusnya dari awal kita lakukan..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trying To Conceive (TTC) Journey ; Hai Polyps!

Vacation ; Well spent

Menjadi aku